onix : gue mau nanya’ gimana, caranya bisa ngerti klo seorang cowox suka ama kita?

[JAWAB]:

[DSB]:

Hi onix,

Dalam hubungan pria dan wanita memang menyenangkan bila bisa merasakan suka dan mengharapkan gebetan kita juga suka sama kita. Biasanya bila seorang pria menyukai seorang wanita, itu dapat dilihat dari tindak tanduk sang pria. Namun apa yang dilakukan sang pria bisa sangat bervariasi.<
Sekalipun bervariasi, pada prinsipnya:

  1. Sang Pria akan berusaha menarik perhatian si gadis
  2. Sang Pria akan berusaha menunjukkan kemampuan dirinya di depan si gadis
  3. Sang Pria akan memberikan perhatian yang lebih kepada si gadis.

Tetapi untuk bisa memastikan benar-benar apa si pria suka pada sang wanita, itu sulit. Diperlukan waktu yang cukup untuk bisa menilai tindak tanduk si cowo dengan tepat apakah suka/tidak, kecuali apabila si pria memang benar-benar menunjukkan cintanya kepada si gadis dengan berbagai bentuk perhatian.

Pertanyaan yang sebenarnya adalah, mengapa onix harus berusaha mengetahui bahwa si pria itu benar-benar suka onix atau tidak? Ingatlah bahwa cinta itu bisa bertumbuh, dan kalau onix bisa memberi perhatian dan memenuhi kebutuhan dari sang pria (tentunya dalam batas norma dan kebenaran Firman Tuhan), bukannya tidak mungkin apabila yang tadinya benci pun bisa menjadi cinta. Intinya, janganlah kesukaan si pria pada kita itu menjadi patokan apakah kita akan berpacaran dengan dia atau tidak.

Cobalah untuk lebih mengenal dan memberi kesempatan kepada sang pria untuk mengenal onix terlebih dulu. Bisa jadi pujaan hati onix memang OK untuk dijadikan teman hidup, tapi bisa jadi juga gebetan onix ternyata adalah playboy kelas kakap #1. Dengan mengenal dulu, bisa mencegah onix dari penyesalan di kemudian hari yang selalu datang terlambat.

Apabila sang pria ternyata memang merupakan high quality jomblo, apalagi terutama dalam hal pengenalan akan Kristus, perjuangkanlah cinta onix pada dia. Tentunya karena onix wanita, perjuangannya tidak agresif seperti pria, namun lebih ke arah selalu memberikan kesempatan dan perhatian kepada sang pujaan hati. Sedangkan apabila ternyata si pria bukan orang yang mengasihi Tuhan, onix sebaiknya menghindari dia walaupun bila ternyata si pria benar-benar menyukai onix.