Gimana ngejar pria yang agak pemalu?

Eka Rita

[JAWAB]:

[DSB]:

Saya mengerti perasaan Eka, Eka suka seorang pria, namun pria tersebut tidak menunjukkan reaksi apapun dan mungkin tidak melakukan pendekatan apapun karena dia seorang pemalu. Eka merasakan betapa hati Eka meledak ingin memberitahu sang pria, tapi itu sulit karena kamu wanita, namun sang pria tak kunjung juga bergerak atau menyatakan cintanya. Atau Eka pun bahkan tidak yakin akan perasaannya kepadamu.

Sebagai informasi, banyak pria justru melakukan pendekatan karena sinyal-sinyal dari si wanita. Jadi, kalau kamu perhatian, helpful, ramah, itu bisa jadi pesona yang luar biasa sekalipun apabila kamu tidak memiliki wajah dan body artis. Nah namun jangan terlalu mencolok menunjukkan perhatian-perhatian kamu itu. Seperti kata pepatah: jinak-jinak merpati, cobalah untuk menunjukkan perhatian yang lebih kepada si dia, tapi biarkan sang pria menduga-duga arti perhatian kamu itu. Berusahalah selalu berada dekatnya saat dia membutuhkan. Dengan demikian semoga si pria akhirnya merasa bahwa dia dicintai apa adanya, dan akan mulai bergerak mengejar kamu.

Sebagai tambahan, saya berpendapat bahwa wanita tidaklah seharusnya menyatakan cinta duluan kepada si pria. Prialah yang harus duluan menyatakan cinta. Hal ini diperlukan supaya si pria punya harga diri. Pria perlu merasa berhasil menaklukan hati wanita, dan dia perlu berani berjuang untuk mendapatkan hati wanita yang diinginkannya dan berani menyatakannya kepada si wanita, juga kepada khalayak umum, sekalipun punya resiko ditolak. Hal ini diperlukan kelak dalam pernikahan di mana si Pria harus punya keberanian melindungi keluarganya, dia harus merasa bahwa orang yang telah susah-susah dikejarnya harus dilindungi baik-baik.

Sebaliknya untuk wanita pun ada baiknya tidak menyatakan cinta duluan. Supaya kalau hubungan cinta itu berlanjut, si wanita tidak mendominasi si pria. Wanita diciptakan untuk menjadi tulang rusuk pria, menjadi penolong yang sepadan.

Kalau wanita mendominasi dan pria yang menjadi penolong, akan banyak kesulitan dan problem yang akan timbul dalam pernikahan kelak.