saya menampar pacar saya,karena dia mengatakan dia sudah punya cowo/selingkuh. ternyata itu hanya omongan usilnya saja.setelah saya tau saya sangat menyesal melakukan itu.saya bukan tipe cowo pemukul.selama ini dia tipe cewe yg nyolot selama pacaran,saya terima “nyolotnya” itu dan sama sekali tidak pernah memukul,tapi saya menampar karena dia bilang dia selingkuh itu yg tidak saya terima.apalagi setelah dia bilang itu hanya mulut usilnya.hatinya luka…saya minta maaf,semuanya salah paham.saya tau dia tipe cewe yang keras.saya tau saya salah..bagaimana u/ melembutkan hatinya?

FA

[JAWAB]:

[DSB]:

Sdr FA, memang merupakan tantangan untuk menjalin hubungan dengan orang sulit seperti kekasih Anda. Perasaan Anda bisa diobok-obok olehnya, seperti pada kasus ini di mana di satu pihak Anda merasakan marah, namun kemudian Anda merasa sangat menyesal telah salah menyakiti si dia.

Bung FA, tidak ada orang yang dengan senang hati atau dengan sendirinya menjadi orang sulit. Umumnya banyak hal pahit yang mungkin telah dilalui oleh kekasih Anda sehingga dia menjadi seperti sekarang ini. Dalam banyak kasus, hal ini terjadi karena keluarga yang disfungsional (orang tua yang tidak berfungsi dengan semestinya). Cobalah Anda lebih mengenal keluarganya, dan juga mengenal si doi lebih lagi, karena tanpa pengenalan yang baik, tentunya Anda tidak akan pernah bisa mengerti latar belakang sikap kerasnya itu.

Sekalipun menjalin hubungan dengan orang yang agak keras tidak selalu mudah, namun sebagai kekasihnya, tentu sebenarnya pacar Anda itu sangat membutuhkan dukungan yang tanpa syarat dari Anda dan Anda haruslah lebih sabar dan lebih menjadi orang yang dapat diandalkan olehnya.

Yang paling penting, percayalah bahwa Allah sumber kasih dan pertolongan kita tidak pernah meninggalkan kita. Datang dan berseru kepada-Nya maka tentu Dia akan menolong Anda. Bila Anda berdua sama-sama percaya pada-Nya, mintalah pada-Nya, Tuhan pasti menunjukkan jalan bagi kalian berdua supaya kalian bisa sama-sama bertumbuh dan menyenangkan Allah dalam hubungan kalian berdua.