Halo salam kenal, saya ingin bertanya apakah saya termasuk org yang murtad, karena saya dulu pernah kecewa berat terhadap Tuhan, sampai saya berkata kasar terhadap Tuhan dan juga merobek alkitab, tetapi sekarang saya menyesal sifat kekanak kanakan saya dan bertobat,
Terima kasih atas jawabannya

Jimmi

[JAWAB]:

[DSB]:

Sdr Jimmy, memang ada kalanya hidup kita terasa pahit dan Tuhan seakan-akan sengaja menyulitkan hidup kita. Dan kita menjadi marah karenanya. Kita jadi “membenci” Tuhan dan tidak mau lagi taat kepada-Nya. Tetapi waktu Anda bertobat kembali, ini menunjukkan Roh Allah yang hidup di dalam diri Anda yang terus memanggil Anda untuk kembali pada-Nya. Saat Anda mengalami kekecewaan kepada Tuhan dan berhasil mengatasinya saya ingin mengatakan SELAMAT pada Anda karena ini berarti Anda baru saja naik kelas!!
Firman-Nya pada 1 Yoh 1:9 mengatakan
“Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.”
Maka janganlah sdr takut dan gelisah akan tindakan yang sudah Anda lakukan selama Anda kecewa tersebut, bertobatlah dan janganlah kembali berbuat dosa yang sama. Tuhan pasti menolong Anda untuk terus hidup dalam hadirat-Nya.
Perlu juga Sdr ketahui, di dalam Alkitab betul ada tertulis, “Sebab itu Aku berkata kepadamu: Segala dosa dan hujat manusia akan diampuni, tetapi hujat terhadap Roh Kudus tidak akan diampuni.” (Matius 12:31). Tetapi dosa menghujat Roh Kudus yang dimaksud dalam bagian ini bukanlah sekedar menghina atau berkata-kata kasar kepada Tuhan. Dosa menghujat yang dimaksud di sini mengacu kepada satu-satunya dosa yang tidak bisa diampuni, yaitu menolak Yesus sebagai Tuhan sekalipun Tuhan sudah menyatakan dirinya (konteks pada ayat ini adalah ketika Yesus mengusir roh jahat dan para Farisi menuding Yesus menggunakan kuasa iblis). Dalam hal ini dosa tersebut tidak bisa diampuni karena mereka sudah memutuskan tidak mau percaya kepada Kristus secara permanen.
Bagaimana kita mengetahui apakah kita telah melakukan dosa ini atau belum? Tatkala seseorang takut dan bertanya-tanya apakah dirinya sudah berdosa menghujat Roh Kudus, ini adalah sebuah tanda bahwa dirinya tidak pernah melakukan dosa tersebut. Karena dengan mempertanyakan hal tersebut adalah suatu tanda seseorang takluk dan percaya kepada Allah.
Semoga jatuh bangunnya iman Anda membuat hubungan Anda dengan Tuhan semakin berwarna, berkesan dan indah.