Sophia = Kebijaksanaan

Kami membuat Blog ini sebagai tanggapan terhadap kehidupan kaum muda yang penuh dengan permasalahan dan ketidaktahuan mengenai bagaimana harusnya mereka hidup dalam dunia yang fana ini. Nama yang kami pilih adalah asksophia, maksud kami adalah supaya kaum muda dapat bertanya kepada kebijaksanaan sejati, yaitu Yesus Kristus sebagai Tuhan Allah yang penuh dengan kasih dan mengerti setiap permasalahan kaum muda. Di sini kami hanyalah sebagai alat di tangan Sang Konselor Agung.

Misi kami:

1. Membantu kaum muda dalam menjawab berbagai permasalahan hidup yang dialami.

2. Menjelaskan iman Kristen dilihat dari terang Firman Tuhan dalam Teologi Reformed.

Mengapa Teologi Reformed?

Kami “reformed” karena kami percaya bahwa teologi yang dikenal sebagai Iman Reformed (atau Doktrin Anugerah) adalah pengertian yang setia pada Firman dan merupakan teologi yang konsisten dengan Firman Tuhan.

Standar Alkitabiah

Dasar kepercayaan dari AskSophia berdasarkan kepada Alkitab, Firman Allah yang infallible yang terdiri dari 66 kitab (PL & PB). Kami percaya bahwa Alkitab adalah Firman Allah yang diinspirasikan dan merupakan otoritas final dan tertinggi dalam iman dan hidup.

Standar Doktrin

Sistem doktrin kami adalah iman Reformed, yang juga disebut Calvinisme. Kami secara khusus memegang Pengakuan Iman Westminster (1646) (Termasuk juga Katekismus Besar dan Kecil Westminster) yang merupakan pernyataan doktrinal yang sangat akurat di dalam mengekspresikan kealkitabiahan Orthodoksi Reformed.  

Pengakuan Iman Oikumenis (umum, universal)

AskSophia mengakui 4 pengakuan iman Oikumenis sbb:

1. Pengakuan Iman Rasuli

2. Pengakuan Iman Athanasius

3. Pengakuan Iman Nicea dan Chalcedon